Selamat Datang di Blognya Bambang Alisanto "Math Edutainment"... Lets Fun to learn Mathematic
Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Tuesday 20 January 2015

Mengenal Browser Internet Explorer

Menjalankan Browser
Setidaknya ada tiga cara untuk menjalankan browser Internet
Explorer, yaitu sebagai berikut.
a. Melalui menu Start
    1) Klik Start, sehingga muncul beberapa menu.
    2) Pilih Program(atau All Programs), lalu klik Internet Explorer
b. Menggunakan ikon di Desktop, yaitu klik ganda ikon Internet Explorer yang ada
di Desktop.
c. Menggunakan icon di Quick Launch, yaitu dengan cara klik ikon Internet Explorer. Quick Launch yaitu kelompok ikon yang ada di bagian kiri taskbar (tepat di sebelah kanan tombol Start). Jika Quick Launchtidak muncul, dapat dipanggil dengan cara klik kanan taskbar, lalu klik pilihan Toolbar, dan pilih Quick Launch.
Bagian Toolbar Internet Explorer
Tampilan jendela Internet Explorer bisa jadi berbeda-beda antara komputer yang satu dengan yang lain. Tergantung dari versi Internet Explorer dan pengaturan-pengaturan yang telah dilakukan. Secara umum jendela Internet Explorer dan elemen-elemennya dapat dilihat pada gambar  berikut :
Membuka Jendela Baru (New Window)
Jika pada saat kalian membuka halaman web tertentu, kemudian kalian membuka halaman dari alamat web yang lain, maka halaman web sebelumnya akan hilang tertimpa oleh halaman web yang baru. Bagaimana cara supaya halaman web yang kalian buka tidak tertimpa oleh halaman web yang kalian buka berikutnya?

Sehingga kalian dapat dengan mudah berpindah dari halaman web satu ke halaman web yang lain. Untuk melakukan itu, Internet Explorer maupun browser yang lain sudah menyediakan fasilitas New Window. Misalnya kalian sedang membuka halaman web Media Indonesia lalu kalian ingin membuka halaman web dari www.kompas.com, maka caranya adalah klik menu File, pilih New, lalu klik Windows. Selanjutnya, ketikkan alamat web tadi pada kotak Address di jendela yang baru kalian buat atau bisa juga dengan mengetik tombol CTRL + N pada browser Google Chrome.
Ikon-ikon yang terdapat dalam toolbar Standard program Internet Explorer beserta fungsinya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar anda di sini